Ekonomi

Emas Merosot ke USD 14,8, Terseret Greenback yang Lebih Kuat

Daly mengatakan tahap selanjutnya untuk Federal Reserve akan “dalam banyak hal lebih sulit,” dan bahwa “menyesuaikan terlalu sedikit akan membuat inflasi terlalu tinggi.”

Indeks Aktivitas Nasional Chicago Fed yang dirilis oleh Federal Reserve Chicago pada Senin (21/11/2022) turun menjadi minus 0,05 pada Oktober dari 0,17 pada September, menambah tanda-tanda melemahnya aktivitas di tengah inflasi tinggi dan kenaikan suku bunga.

Investor selanjutnya menunggu risalah pertemuan Federal Reserve sebelumnya yang akan dirilis pada Kamis (24/11/2022), dan kemungkinan akan memberikan lebih banyak wawasan tentang bagaimana bank sentral bermaksud melanjutkan kenaikan suku bunga.

Pembatasan baru COVID-19 di China juga telah memicu kekhawatiran atas prospek ekonomi global dan membuat pedagang menghindari mata uang berisiko, beralih ke mata uang safe-haven dolar, membuat harga emas lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

Logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman Desember turun 12,5 sen atau 0,6 persen, menjadi ditutup pada 20,872 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Januari naik 3,60 dolar AS atau 0,37 persen, menjadi ditutup pada 987,90 dolar AS per ounce. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button