Ekonomi

Inflasi Oktober 2022 Terkendali berkat Koordinasi dengan TPID

BI DKI

INDOPOSCO.ID – Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan DKI Jakarta memastikan inflasi Jakarta pada Oktober 2022 terkendali berkat koordinasi yang baik dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi DKI Jakarta.

“Selama Oktober 2022, TPID Provinsi DKI Jakarta telah melakukan berbagai kegiatan antara lain, pasar murah di lima wilayah administrasi Kota Jakarta pada tanggal 24-29 Oktober 2022. Akhirnya inflasi dengan nilai indeks harga konsumen (IHK) secara tahunan 4,47 persen (year on year/yoy) lebih rendah dibandingkan inflasi nasional 5,71 persen (yoy),” kata Pelaksana tugas (plt) Kepala BI Kantor Perwakilan Jakarta Endang Kurnia Saputra dalam keterangannya di Jakarta, dikutip dari Antara, Rabu (9/11).

Selain itu, ungkapnya, TPID melakukan penjajakan kerja sama antar daerah (KAD) melibatkan PT Food Station Tjipinang Jaya dengan Provinsi Banten (PT Indoraya Mitra Agro) untuk komoditas beras dan jagung.

Baca Juga : Optimistis Inflasi Terjaga di Bawah 6 Persen pada 2022

Kemudian, ada penyaluran beras pada program ketersediaan pasokan dan stabilitas harga (KPSH) Bulog dan Food Station sebanyak 1.100 ton dan pengajuan kembali beras KPSH sebanyak 300 ton.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button