Ekonomi

Tembus Rating ESG Dunia, Daya Saing Pertamina Menanjak

INDOPOSCO.ID – Pengamat ekonomi lingkungan Bernaulus Saragih menilai keberhasilan Pertamina meraih peringkat kedua dunia rating Environmental, Social and Governance (ESG) dunia, semakin meningkatkan daya saing BUMN tersebut.

Menurut dia, bisnis masa depan memang lebih mengutamakan perusahaan yang fokus pada aspek lingkungan, ekonomi hijau, dan ekonomi berkelanjutan.

“Kita patut mengapresiasi Pertamina atas pemeringkatan yang dicapai. Dan ke depan, tentu semakin meningkatkan daya saing perusahaan, apalagi saat ini ketika menuju target zero emission pada 2060,” kata Bernaulus dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

Berita Terkait

Baca Juga : Harga BBM Naik, Dirut Pertamina Pastikan Stok Subsidi Aman

Peringkat kedua dunia tersebut, tambahnya, membuat Pertamina lebih kompetitif, termasuk persaingan dengan perusahaan minyak dan gas dunia lain.

“Pemeringkatan internasional tentu punya kriteria dan indikator yang jelas dan terukur. Dan itu akan membuka banyak peluang kontrak dan tender internasional,” katanya.

Pertamina baru saja memperoleh peringkat kedua Risiko ESG 22.1 dari Lembaga ESG Rating Sustainalytics dalam sub-industri Integrated Oil & Gas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button