Ekonomi

Bank BTN Optimistis Capai Target Bisnis di Tengah Gejolak Ekonomi

INDOPOSCO.ID – PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk atau BTN optimistis bisa mencapai target-target bisnis yang telah ditetapkan untuk tahun ini meski di tengah gejolak ekonomi baik domestik maupun global.

Direktur Risk Management Bank BTN Setiyo Wibowo mengatakan perseroan telah melakukan berbagai langkah mitigasi, termasuk mengantisipasi kenaikan suku bunga Federal Reserve (Fed) dan juga kenaikan harga BBM.

“Kami telah melakukan berbagai strategi mitigasi berupa efisiensi dan penyaluran kredit yang prudent sehingga kinerja kami on-track dan sampai akhir tahun tidak ada perubahan Rencana Bisnis Bank,” ujarnya dalam keterangan di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Jumat (9/9).

Setiyo menyampaikan perseroan juga telah melakukan perbaikan proses bisnis dan menerapkan strategi segmentasi konsumen yang lebih baik. Selain itu miten berkode saham BBTN itu memperbaiki dari sisi biaya dana (Cost of Fund/CoF).

“Dalam satu tahun terakhir Bank BTN telah menurunkan CoF sekitar 120 basis poin sehingga ini memperbaiki penawaran bunga ke nasabah kami,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button