Ekonomi

Kementerian PUPR Catat Program Sejuta Rumah Capai 544.845 Unit

Untuk memperoleh informasi mengenai berbagai program perumahan yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR, masyarakat juga bisa mengakses website www.perumahan .pu.go.id serta berbagi media sosial misalnya instagram @pupr_perumahan dan youtube @PUPR_Perumahan. Selain itu, masyarakat juga bisa mendatangi Kantor Direktorat Jenderal Perumahan di Gedung G Kampus Kementerian PUPR yang berada di Jalan Pattimura No. 20 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berdasarkan data yang ada di Direktorat Jenderal Perumahan, capaian Program Sejuta Rumah untuk MBR sebanyak 447.994 unit yang berasal dari pembangunan rumah yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR sebanyak 180.924 unit, Kementerian lain 78 unit, pemerintah daerah 16.122 unit. Selain itu, pengembang perumahan juga memberikan kontribusi pembangunan rumah yang cukup besar yakni 197.196 unit, CSR perumahan 179 unit dan masyarakat 53.495 unit.

Sedangkan pembangunan rumah untuk non MBR tercatat sebanyak 96.851 unit yang berasal dari pembangunan rumah dari pengembang sebanyak 70.060 unit dan masyarakat sebanyak 26.791 unit.

Berita Terkait

“Kami tetap optimis capaian Program Sejuta Rumah bisa melewati angka satu juta unit. Kami tetap bekerja keras dan siap berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan bidang perumahan untuk menyediakan hunian layak bagi masyarakat Indonesia,” harapnya. (srv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button