Ekonomi

Selandia Baru Bisa Jadi Pasar Strategis bagi Pariwisata RI

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan Selandia Baru merupakan salah satu pasar yang sangat strategis bagi pertumbuhan pariwisata di Indonesia.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2018, kedatangan turis asal Selandia Baru ke Indonesia bertumbuh 14 persen atau sebanyak 128.325 wisatawan dengan lama tinggal (length of stay) antara 10 hingga 11 hari.

“Apabila peluang ini dapat digarap optimal, maka pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia dapat bangkit dan akan mendorong penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru dan berkualitas karena sektor pariwisata dan ekonomi kreatif telah menjadi rumah bagi 40 juta masyarakat Indonesia,” kata Sandiaga Uno seperti dikutip Antara, Rabu (24/8/2022).

Sandiaga menyampaikan hal itu saat melakukan pertemuan dengan Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia Kevin Burnett. Pada kesempatan tersebut, pihaknya menjajaki peluang kerja sama pariwisata dan ekonomi kreatif yang dapat dilakukan antara kedua negara.

Baca Juga: Menparekraf Gandeng Brunei Tingkatkan Kompetensi SDM Pariwisata

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button