Ekonomi

Ekspor Toyota Indonesia Melonjak 60 Persen pada Januari-Juli 2022

INDOPOSCO.ID – Ekspor PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia melonjak 60 persen pada periode Januari sampai Juli 2022 mencapai 159.500 unit dibandingkan periode yang sama 2021 yang 99.600 unit.

External Corporate Affairs Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam mengatakan pertumbuhan pesat ekspor mobil utuh (completely built up/CBU) Toyota tersebut tidak lepas dari kondisi perekonomian negara-negara tujuan ekspor seperti kawasan Asia Tenggara dan Timur Tengah.

“Timur Tengah diuntungkan dengan naiknya harga minyak, sedangkan kawasan Asia Tenggara dalam pemulihan ekonomi yang cukup bagus, pertumbuhan ekonominya mencapai 5-6 persen,” kata Bob di Jakarta, Rabu.

Selain itu, lanjutnya, kenaikan ekspor juga dipicu oleh adanya model baru yaitu Toyota New Veloz, yang disukai negara-negara tujuan ekspor baik di Asia Tenggara maupun Timur Tengah, dan kawasan Amerika Latin.

Pada Januari-Juli 2022, ekspor Toyota Veloz mencapai 33.000 unit, mendominasi pencapaian ekspor TMMIN pada periode tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button