Ekonomi

Jokowi Ajak Korsel Berinvestasi di Indonesia di Sektor Mobil Listrik

Indonesia juga menyebut implementasi konkret dari Indonesia-Korea Economic Partnership Agreement akan mendukung pemenuhan berbagai target kemitraan ekonomi.

“Investasi Korsel di Indonesia juga mengalami pertumbuhan pesat dan prospek yg baik khususnya di beberapa bidang termasuk industri baja, petrokimia, baterai kendaraan listrik, industri kabel listrik, dan telekomunikasi serta garmen dan energi terbarukan,” katanya.

Jokowi juga menyambut baik kerja sama dengan Korsel dalam mengembangkan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, antara lain melalui penyediaan sistem air minum dan peningkatan kapasitas SDM dalam pembangunan kota cerdas.

“Dan terkait hal ini saya sambut baik penandatanganan MoU antara Kementerian Investasi, Posco Korea, Karakatau Steel, terkait dengan investasi di bidang industri baja otomotif untuk kendaraan listrik dan partisipasi untuk dalam pembangunan IKN Nusantara. Nilai investasinya keseluruhan mencapai 6,37 miliar dolar AS dan akan menyerap lebih dari 58 ribu tenaga kerja,” jelas Jokowi.

Kepala Negara juga mengapresiasi dukungan Korsel bagi Presidensi Indonesia di G20 dan menantikan kehadiran Presiden Yoon di Bali pada KTT G20 November 2022. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button