Ekonomi

UMKM dan Pariwisata Harus Cepat Beradaptasi Dalam Bisnis

Lebih lanjut Johny mengatakan Pemerintah mendorong sektor UMKM dan pariwisata agar mengoptimalkan digitalisasi dalam bisnis untuk mendorong pemulihan ekonomi pascapandemi dan saat ini dalam perubahan geostrategis.

“Pemerintah telah menggulirkan berbagai paket kebijakan dan stimulus, diantaranya Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Bangga Berwisata di Indonesia, Asia Afirmasi Membeli Produk Dalam Negeri, Pengembangan Lima Daerah Pariwisata Super Prioritas, dan berbagai stimulus pemulihan ekonomi nasional untuk sektor UMKM dan pariwisata,” ujarnya.

Johny mengungkapkan bahwa Kemkominfo juga tengah mempercepat digitalisasi sektor UMKM dan pariwisata. Sebagai fondasi Kemkominfo melakukan percepatan pembangunan infrastruktur digital, diantaranya lebih dari 459.111KM jaringan fiber optik nasional di darat dan di laut untuk keperluan layanan broadband telekomunikasi.

Termasuk jaringan kabel serat optik Palapa Ring sepanjang 12.400 km yang telah dibangun melalui program public private partnership Kemkominfo.(mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button