Ekonomi

Menteri Bahlil Kejar Proyek Berinsentif Demi Capai Target 2022

INDOPOSCO.ID – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan pihaknya akan terus mengejar eksekusi proyek-proyek yang sudah mendapatkan fasilitas insentif fiskal tax holiday demi mencapai target investasi Rp1.200 triliun pada 2022.

“Kami di 2021 kenapa bagus, karena ada (eksekusi) investasi mangkrak. Di 2022, kami sudah menyiapkan langkah strategis, diantaranya mengeksekusi investasi yang sudah dapat fasilitas insentif tax holiday, totalnya sekitar Rp1.300 triliun,” katanya kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Kamis (7/7).

Sejumlah proyek investasi yang telah mendapatkan fasilitas insentif tax holiday tersebut hingga kini belum terealisasi karena terkendala masalah perizinan, lahan, masalah di masa konstruksi hingga financial closing di bank.

Berita Terkait

Kementerian Investasi terus melakukan pendampingan secara end to end agar investasinya bisa segera terealisasi.

Menurut Bahlil, upaya yang dilakukan itu ibarat permainan sepakbola untuk bertahan dan menyerang. Dengan kata lain, selain mencari investasi dari luar negeri, pemerintah juga mendorong realisasi investasi yang sudah masuk di dalam negeri.

Baca Juga: Bahlil Resmikan Pabrik Rokok Elektrik di Malang

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button