Ekonomi

Melirik Potensi Bisnis Bunga Anggrek yang Menjanjikan

INDOPOS.CO.ID – Pelaku usaha bunga anggrek di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur menyatakan bahwa bisnis jual beli bunga tersebut memiliki peluang yang sangat besar dan menjanjikan.

Wakil Direktur PT Java Indo Arjuno yang merupakan pengelola Taman Arjuno, Atoillah di Kabupaten Malang, Kamis mengatakan bahwa peminat bunga anggrek khususnya di dalam negeri terbilang masih sangat tinggi.

“Untuk saat ini, serapan terbesar untuk penjualan anggrek masih di Pulau Jawa,” kata Atoillah.

Atoillah menjelaskan, hingga saat ini, Taman Arjuno yang berada di Desa Gunungrejo, Kecamatan Singosari dan merupakan salah satu sentra budidaya anggrek di wilayah Jawa Timur tersebut, telah menjual bungga anggrek kurang lebih sebanyak 36 ribu tanaman.

Baca Juga : Bahlil Resmikan Pabrik Rokok Elektrik di Malang

Menurutnya, penjualan bunga anggrek tersebut saat ini menggunakan sistem penjualan secara online. Sebagian besar pembeli merupakan kolektor dan juga peminat baru budidaya anggrek tersebut.

Ada sejumlah jenis anggrek yang dijual diantaranya Dendrobium, Phalaenopsis, Cattleya, Vanda dan Grammatophy. Ia berharap dengan adanya sentra budidaya anggrek tersebut, diharapkan mampu mengurangi ketergantungan impor terhadap komoditas tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button