Ekonomi

Serpong-Balaraja Seksi 1A Jalani Uji Laik Fungsi

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dony Martadisata mengatakan, “Proyek jalan tol Serbaraja kami bangun secara mandiri untuk meningkatkan aksesibilitas serta mempermudah mobilitas warga BSD City dan sekitarnya. Pembangunan ini juga dimaksudkan untuk menyediakan jalur alternatif guna memperlancar distribusi pasokan komoditas dalam meningkatkan perekonomian masyarakat wilayah Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang serta Provinsi Banten yang berpotensi semakin berkembang.”

Dalam ULF dan ULO ini, terdapat beberapa elemen yang diperiksa secara teliti yakni, kualitas jalan, rambu-rambu, marka jalan, peralatan transaksi, kendaraan Patroli Jalan Raya, ambulans, derek, dan semua aspek teknis dan non teknis yang mendukung operasional jalan tol.

Pembangunan Tol Serbaraja seksi 1A merupakan bagian pertama yang rampung dibangun dan akan segera beroperasi. Nantinya tol Serbaraja akan memiliki total keseluruhan panjang ±40 km yang terbagi dalam tiga tahap yakni seksi I Serpong-Legok (±9,8 km), seksi II Legok-Pasir Barat (±11,5 km), dan seksi III Pasir Barat-Balaraja (±18,6 km). Tol Serpong-Balaraja akan meringankan beban kendaraan yang selama ini ditanggung oleh jalan-jalan di kawasan Tangerang Raya, Banten. Tol ini akan terkoneksi dengan tol Jakarta-Serpong, tol Jakarta-Merak, JORR dan berbagai ruas tol di Pulau Jawa. PT Trans Bumi Serbaraja berkomitmen untuk memenuhi seluruh Standar Pelayanan Minimum (SPM) bagi pengguna jalan Tol Serbaraja seksi 1A. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button