Ekonomi

Jakarta Fair Targetkan Jumlah Transaksi Capai Rp7,5 triliun

Meski tak membuka kapasitas hingga 100 persen, ia meyakini bahwa antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengunjungi Jakarta Fair. Selain itu, pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta juga tumbuh positif sebesar 4,63 persen pada triwulan I-2022. Artinya, potensi konsumsi dari masyarakat di acara Jakarta Fair diharapkan lebih tinggi.

Menjelang pembukaan, Ralph menjelaskan bahwa peserta Jakarta Fair, yakni dari gerai UMKM dan perusahaan sudah terisi sebanyak 95 persen dengan jumlah 2.500 perusahaan serta 1.500 gerai (booth) terdaftar.

Peserta Jakarta Fair akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan motor, peralatan rumah tangga, furniture, barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal dan obat-obatan, perbankan, produk jasa hingga kosmetik.

“Antusias peserta cukup tinggi karena memang terbukti omzet yang dihasilkan dari Jakarta Fair sangat luar biasa, baik UMKM hingga perusahaan besar, rata-rata menghasilkan pendapatan yang sangat besar,” tutur Ralph. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button