Ekonomi

Minyak Menguat Karena Risiko Pasokan Kalahkan Kekhawatiran Ekonomi

“Peluang embargo Uni Eropa diumumkan lebih cepat daripada nanti meningkat setelah keberhasilan Jerman dalam memotong impor minyak Rusia lebih dari setengahnya dalam waktu yang sangat singkat,” kata penelitian dalam sebuah catatan.

Perusahaan-perusahaan besar Jerman sedang menyusun rencana menggunakan sistem lelang untuk membantu jatah pasokan yang tersedia jika Rusia menghentikan pasokan gasnya, meskipun beberapa khawatir itu bisa menghukum perusahaan kecil.

Di Amerika Serikat, perusahaan energi AS pekan ini menambahkan rig minyak dan gas alam selama sembilan minggu berturut-turut, menurut hitungan rig Baker Hughes, karena sebagian besar produsen kecil menanggapi harga tinggi dan dorongan pemerintah untuk meningkatkan produksi.

Jumlah rig merupakan indikator pertumbuhan produksi di masa depan.

Orang Amerika terus berada di belakang kemudi meskipun harga bensin di SPBU terus mencapai rekor tertinggi. Klub otomotif AAA mengatakan rata-rata harga bensin tanpa timbal reguler nasional mencapai rekor USD4,59 per galon pada Jumat (20/5/2022).

Di India, impor minyak mentah pada April mencapai tertinggi dalam 3,5 tahun karena importir dan konsumen minyak terbesar ketiga di dunia meningkatkan pembelian minyak Rusia yang didiskon untuk mendorong pemulihan permintaan dan melawan harga yang tinggi.

Di Norwegia, produksi minyak mentah pada April meleset dari perkiraan resmi sebesar 10,6 persen, sementara produksi gasnya sesuai dengan ekspektasi. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button