Ekonomi

Perluas Jaringan, BNI Ekspansi ke Negeri Kincir Angin

“Kami sepenuhnya yakin bahwa keberadaan Kantor BNI di Benua Eropa ini akan menjadi katalis untuk peningkatan kerja sama ekonomi dan perdagangan Indonesia-Uni Eropa serta dapat mendorong investasi ke Indonesia dari Uni Eropa lebih besar lagi,” katanya.

Sementara, Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar mengatakan, BNI hadir di Amsterdam ini untuk menyasar pasar di wilayah Eropa pasca Brexit. Volume transaksi perdagangan/trade (ekspor-impor) Belanda dengan Indonesia cukup besar, termasuk aliran Foreign Direct Investment (FDI) ke Indonesia dan juga potensi Indonesia-related business serta group perusahaan Indonesia.

“Kami berharap Amsterdam dapat menjadi salah satu daerah operasional yang strategis ke depannya, sehingga dapat meningkatkan peran BNI sebagai global bank Indonesia yang aktif mendorong investasi langsung ke Tanah Air sambal meningkatkan berbagai potensi ekonomi diaspora-diaspora di luar negeri,” tuturnya.

Berita Terkait

Ke depan, BNI akan terus memperluas dan menambah jaringan di kawasan lain yang potensial. BNI menerapkan strategi capture the flow dalam menentukan lokasi cabang luar negeri. BNI juga mempertimbangkan volume transaksi perdagangan, besarnya investasi ke Indonesia, serta jumlah perusahaan Indonesia-related serta populasi diaspora Indonesia.

“Harapan kami, kehadiran jaringan internasional BNI dapat membantu pengusaha Indonesia yang akan memperluas bisnis ke luar negeri, sekaligus menjadi gerbang bagi pengusaha asing untuk masuk ke Indonesia,” pungkasnya. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button