Ekonomi

Wow Sehari Pedagang Manisan Cianjur Raih Omzet Rp10 Juta

Baca Juga: Ini Lima Camilan Khas Cirebon yang Biasa Untuk Oleh-Oleh

Sementara itu, beberapa orang pemudik mengatakan sengaja berhenti di toko manisan untuk membawa oleh-oleh atau buah tangan yang akan dibagikan pada tetangga di kota asal karena sejak dua tahun terakhir mereka tidak bisa mudik.

“Selain untuk dibagikan ke tetangga, saya membeli manisan hingga puluhan kilogram pesanan teman sekantor. Merasa kurang saja kalau tidak belanja manisan kalau pulang kampung ke Cianjur,” kata pemudik tujuan Jakarta, Rita dilansir Antara.

Wakil Bupati Cianjur, TB Mulyana Syachrudin, menilai libur panjang hari raya dapat membangkitkan kembali perekonomian di Cianjur yang terpuruk selama pandemi. Berbagai promosi setelah lebaran akan dilakukan, agar produk unggulan termasuk manisan dapat mengikuti pameran di tingkat nasional.

“Kita akan menggelar berbagai kegiatan untuk mendongkrak kembali perekonomian, mulai dari promosi tempat wisata hingga oleh-oleh khas Cianjur serta produk unggulan UMKM. Harapan kami pemulihan ekonomi dapat cepat dilakukan setelah libur hari raya,” katanya. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button