Ekonomi

Menkeu: Masih Ada Beberapa Sektor Tumbuh di Bawah Level Pra Pandemi

INDOPOSCO.IDMenteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, sedang terdapat sebagian zona ekonomi yang berkembang di dasar tingkat pra endemi sampai dikala ini, semacam penyediaan santapan serta minuman sampai pemindahan, alhasil hendak diberi atensi lebih lanjut.

“Beberapa industri ini memang sangat berkaitan erat dengan pandemi, jadi kalau pandemi bisa terjaga dan ketahanan masyarakat cukup kuat, maka berbagai jasa seperti restoran pasti akan kembali dengan adanya normalisasi,” ujar Sri Mulyani dalam Konferensi Pers Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) di Jakarta, Rabu (2/2/2022), seperti dikutip Antara.

Baca juga: Menkeu Tetapkan 155 Nama Lolos Seleksi Tahap Administrasi DK OJK

Kendati begitu, beberapa industri lainnya yang masih tumbuh di bawah level pra pandemi akan dilihat lebih lanjut, seiring dengan langkah KSSK terutama Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bersama kementerian/lembaga lainnya yang akan melakukan berbagai langkah yang dibutuhkan untuk bisa menjaga pemulihan ekonomi makin merata dan berkelanjutan.

Sri Mulyani menyampaikan sinergi kebijakan baik KSSK yang bersifat across the board atau berlaku pada seluruh sektor maupun yang spesifik pada sektor tertentu alias sector specific berkontribusi dalam menjaga momentum pemulihan di tahun 2021.

Kebijakan across the board yang diberikan oleh Kemenkeu antara lain insentif fiskal dan dukungan belanja pemerintah untuk turut menjaga kinerja keuangan dunia usaha dan mendorong daya beli masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button