Ekonomi

Honda Step WGN Diluncurkan di Jepang dengan Design Minimalis

Baris tengah tampak paling nyaman karena dua kursi kapten individu memiliki sandaran kaki dan sandaran tangan yang dapat direbahkan, sekaligus dapat digeser ke depan, ke belakang, ke kiri, dan ke kanan.

Selain itu, baris ketiga yang dapat dilipat lebih nyaman dari sebelumnya berkat busa yang lebih tebal di kursi. Di antara daya tarik interiornya adalah pelapis“ Fabtech” anti air dan minyak yang mudah dibersihkan yang terdengar ideal untuk keluarga dengan anak kecil.

Dasbornya memiliki layar sentuh infotainment 11,4 inci yang besar, kluster instrumen digital 10,25 inci, baki praktis di sisi penumpang depan, serangkaian tombol di konsol tengah termasuk tombol sederhana untuk girboks otomatis, dan ventilasi udara dengan pola sarang lebah.

Selain itu, terdapat monitor 15,6 inci yang dipasang di atap untuk penumpang belakang.

Step WGN Air memiliki tone yang lebih terang dan warna hangat yang terinspirasi dari suasana ruang tamu, sedangkan Step WGN Spada mengadopsi tone yang lebih gelap dan terlihat lebih premium.

Menurut Honda, garis horizontal “menstabilkan bidang pandang penumpang” dan membantu mengurangi mabuk perjalanan. Terakhir, semua varian Step WGN akan mendapatkan teknologi ADAS Honda Sensing.

Sayangnya, Honda tidak mengumumkan detail platform dan lineup mesin minivan itu. Namun, dikabarkan bahwa kendaraan itu akan tersedia baik sebagai hibrida (e:HEV), dan bensin saja.

E: HEV akan menggunakan sistem hibrida dua motor dengan tiga mode mengemudi, EV (listrik saja), Hybrid (kedua mesin), Engine (bensin–hanya dalam kecepatan tinggi).

Honda akan menunjukkan prototipe pra-produksi Step WGN di Tokyo Auto Salon 2022. Saingan dari Step WGN termasuk saudara kandung Toyota Noah dan Voxy yang juga mendapatkan generasi baru, ditambah Nissan Serena. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button