Ekonomi

LPEI Didorong Jadi Solusi Wujudkan Misi Pembangunan Nasional

INDOPOSCO.ID – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan sambutan dalam pelantikan Ketua Dewan Direktur merangkap Direktur Eksekutif Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI), Rijani Tirtoso menggantikan Daniel James Rompas.

Menkeu menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Daniel James Rompas yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk memperbaiki kinerja LPEI bersama seluruh jajaran direksi dan manajemen.

Sri Mulyani berpesan kepada Ketua Dewan Direktur merangkap Direktur Eksekutif yang baru dilantik agar bersama-sama seluruh jajaran untuk terus memperbaiki kinerja LPEI baik dari sisi keuangan maupun dalam fungsi dan tugas guna mendorong ekspor di Indonesia.

Berita Terkait

“Beberapa fungsi seperti pemberi kredit atau credit enhancer, sebagai facilitator, accelerator, maupun aggregator adalah fungsi-fungsi yang membutuhkan semua elemen termasuk direksi, pimpinan dan manajemen yang mampu berpikir kreatif dan inovatif. Karena kita dihadapkan pada sebuah lingkungan dunia yang bergerak sangat cepat, ekspor merupakan salah satu engine growth yang sangat penting,” terang Menkeu dalam sambutannya di Kantor Pusat LPEI, Jakarta Selatan, Selasa (4/1/2022).

Baca Juga: IHSG Ditutup Melemah Ikuti Koreksi Bursa Saham Regional

Kepada seluruh jajaran LPEI, Sri Mulyani juga menitipkan pesan bahwa sebagai sebuah institusi yang dibentuk dengan undang-undang khusus, sifatnya sui generis, maka LPEI memang dirancang untuk mampu menghadirkan solusi yang tidak bisa diberikan oleh institusi biasa. Oleh karena itu, dalam menjawab permasalahan ekspor yang tidak biasa, terkait hal-hal struktural, fundamental dan kompleks, maka LPEI memang memiliki misi yang sangat berat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button