Ekonomi

Perumahan di Koridor Sirkuit MotoGP Mandalika Akan Ditata

Lebih lanjut, dirinya menerangkan, Ditjen Perumahan masih ada pekerjaan rumah besar terkait perbaikan rumah di koridor sirkuit yakni sekitar 196 unit. Dari total rumah yang berada di tanah masyarakat sendiri sebanyak 107 unit, sedangkan sisanya berada di tanah milik ITDC.

Dari hasil pendataan dari 107 unit rumah tersebut, Kementerian PUPR telah melakukan verifikasi by name by address serta sudah dilakukan verifikasi di lapangan untuk dilakukan penyiapan pelaksanaan thd rumah tidak layak huni yang memenuhi persyaratan BSPS, sedangkan 89 unit lainnya yg berada di lahan ITDC akan dicari solusi penanganannya.

Selain menyalurkan Program BSPS, imbuhnya, Kementerian PUPR juga akan membantu rumah yang layak huni untuk  dilakukan beautifikasi agar secara penampilan lebih cantik dengan menggandeng mitra kerja seperti agar lebih bagus dilihat dan secara estetika lebih menarik.

“Kami sudah menyusun desain rumah sesuai dengan ciri khas daerah Lombok. Kami target  bulan Februari mendatang program pembangunan perumahan bisa selesai,” tuturnya.

Sementara itu, Hadi Tjahjanto menyatakan, keindahan di sekitar sirkuit Moto GP sangat dibutuhkan untuk menjaga kenyamanan penonton serta menata kawasan koridor agar lebih tertata dengan baik. Apalagi nantinya aka nada puluhan ribu penonton dari berbagai negara yang akan datang untuk menyaksikan ajang motor balap internasional tersebut.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk kegiatan pembangunan infrastruktur dan perumahan. Kami juga akan melihat langsung ke lapangan untuk melihat proses pembangunan di lapangan,” katanya.(dan)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button