Ekonomi

Biznet Gio Mantap Bersaing dengan Merek Global Setelah Raih 4 ISO Sekaligus

Kemudian, 2 sertifikasi lainnya merupakan sertifikasi yang secara khusus ditujukan untuk penyedia layanan cloud, yakni ISO 27017 yang merupakan standar internasional untuk keamanan cloud dengan menerapkan panduan pengelolaan keamanan informasi pada cloud provisioning dan penggunaannya serta panduan tambahan yang relevan dengan ISO/IEC 27002. Untuk mendapatkan sertifikasi ISO 27017, sebuah perusahaan harus melewati audit pada beberapa aspek seperti:

  • Privacy: Berkomitmen untuk menjaga privasi data pribadi.
  • Confidentiality: Memastikan data hanya diakses oleh entitas atau pihak yang berwenang.
  • Integrity: Akurasi dan kelengkapan data.
  • Availability: Data hanya tersedia dan dapat diakses oleh pihak terkait dan memiliki wewenang.

Artinya, dengan berhasil diraihnya sertifikasi ISO 27017, Biznet Gio telah memenuhi keempat aspek keamanan di atas sebagai upaya untuk meminimalisir risiko terjadinya pelanggaran atau penyalahgunaan data pada layanan cloud.

Sedangkan ISO 27018 yang juga Biznet Gio raih merupakan standar internasional yang berfokus pada privasi dan perlindungan data pribadi (PII) yang juga merupakan ekstensi dari ISO 27001.

Sertifikasi ini turut membuktikan bahwa Biznet Gio telah menerapkan panduan yang efektif untuk meningkatkan perlindungan privasi data yang disimpan ataupun dikelola sebagai penyedia layanan cloud.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kepercayaan pelanggan dan masyarakat luas terutama beberapa sektor industri yang sangat hati-hati dalam melakukan pengolahan dan penyimpanan data pelanggan. Jadi harapannya, Biznet Gio dapat membangun ekosistem layanan komputasi awan yang terintegrasi dan menyediakan layanan terlengkap dengan kualitas dan keamanan terbaik di Indonesia,” tambah Dondy.

Sebagai salah satu penyedia layanan komputasi awan lokal terbesar di Indonesia yang memiliki 5 availability zone, Biznet Gio saat ini tengah melakukan pengembangan Edge Computing di Indonesia bersama dengan Biznet, demi memberikan dukungan infrastruktur yang lengkap dan mudah diakses bahkan di level mikro sekalipun (UMKM), dengan standar kualitas layanan Biznet. Tidak hanya sampai di situ, ke depannya Biznet Gio juga akan terus berinovasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi terkini seperti Artificial Intelligence, Machine Learning, hingga Data Science untuk mendukung transformasi digital bagi UMKM dan berbagai industri di Indonesia.(ibs)

 

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button