Ekonomi

Bea Cukai Dorong Gebyar Ekspor Produk Pertanian dari 34 Provinsi

“Kami siap mendorong peningkatan ekspor dari Sumatera Selatan dengan pelayanan maksimal dan berbagai fasilitas. Karena komoditas pertanian menjadi salah satu produk ekspor andalan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani,” ujar Sugeng Apriyanto, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sumbagtim.

Selanjutnya Bea Cukai Jambi yang diwakili oleh Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Enny Efriani, turut hadir dalam kegiatan Gebyar ekspor di Provinsi Jambi yang dilaksanakan di Pelabuhan Sungai Talang Duku. Hadir dalam kesempatan tersebut yaitu Gubernur Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Wali Kota Jambi, Bupati se-Provinsi Jambi dan Pejabat Pemerintah lainnya.

Terdapat 10 komoditas pertanian yang diekspor dari Jambi, yaitu gambir, karet olahan, kayu karet, kayu olahan, pinang biji, kelapa bulat, kopra, kopi, kulit manis dan cangkang sawit. Ekspor komoditi tersebut menuju ke-12 negara di Asia hingga Eropa dengan volume 86,43 ribu ton dengan nilai ekspornya mencapai Rp.202,6 miliar.

“Tingginya potensi ekspor produk pertanian dari Wilayah Jambi, mendorong kami untuk selalu memberikan pelayanan dan asistensi kepada para pelaku usaha. Kami harap ke depan ekspor dari Jambi semakin meningkat dan memberikan dampak positif bagi kehidupan petani di Jambi,” pungkas Enny. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button