Ekonomi

Sinergi BNI dan Telkomsel, Memadukan Bisnis Telko dan Supply Chain Financing

Program pemberian fasilitas SCF ini juga memberikan kemudahan bagi para mitra atau pemasok Telkomsel dalam proses pengajuan fasilitas kredit. Dimana mitra bisa menggunakan faktur atau invoice yang mereka miliki kepada pihak bank sebagai jaminan, dengan demikian mitra atau pemasok bisa memiliki akses terhadap pendanaan secara lebih mudah dan cepat.

Sementara itu, Rudy Sihombing mengatakan, pengelolaan value chain melalui pemberian SCF dari BNI akan meningkatkan efisiensi dan profit Korporat melalui cost reduction dan working capital optimalization. Optimalisasi modal kerja dilakukan melalui pengaturan cash flow dan mempercepat cash-convertion-cycle disisi mitra kerja Telkomsel.

Di saat yang sama, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Telkomsel Mohamad Ramzy mengatakan, Telkomsel menyambut baik kerja sama yang dibangun bersama BNI ini.

Berita Terkait

“Kami berharap, kolaborasi ini dapat terus mendorong pertumbuhan bisnis, peningkatan performa, serta membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi para mitra/pemasok yang mendukung operasional kerja Telkomsel. Solusi perbankan yang dihadirkan BNI ini akan memudahkan mitra/pemasok kami untuk dengan cepat, mudah, dan inovatif terutama dalam pengelolaan transaksi keuangan yang terpadu,” kata dia.

Kerja sama ini juga merupakan wujud nyata sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mampu mendukung perbaikan proses bisnis untuk semua stakeholders.(arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button