Ekonomi

PTAR Kolaborasi dengan UMTS Gelar e-Coaching Jam

Rivaldi Ilhami, salah seorang mahasiwa Semester 3 Jurusan Hukum di UMTS mengaku sangat antusias dengan acara ECJ ini.

“Saya bisa belajar lebih jauh lagi tentang materi public speaking,” kata Rivaldi.

Sementara Yuni Sarah Harahap, mahasiswi semester 5 Jurusan Pendidikan Ekonomi mengaku materi yang disampaikan para narasumber sangat menambah motivasinya dan menjadikannya lebih semangat menyongsong masa depan.

Senior Manager Corporate Communications PTAR, Katarina Siburian Hardono menyatakan, meski masih di masa pandemic Covid-19, PTAR tetap berkomitmen untuk menggelar program ECJ di tahun 2021 ini.

Dia menjelaskan ECJ sebagai sebuah inisiatif program edukasi dan kolaborasi dari PTAR yang dilaksanakan online maupun tatap muka antara para mahasiswa dengan banyak praktisi/ahli pertambangan dari Tambang Emas Martabe dengan beragam bidang.

Sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014, ECJ telah berhasil menjembatani diskusi lebih dari 45 ahli pertambangan serta lebih dari 3.500 orang mahasiswa di seluruh Indonesia, di antaranya dari ITB Bandung, ITM Medan, UGM, UNDIP, UPN Yogyakarta, UNSOED, USU Medan, UNSYIAH ACEH, UNISBA Bandung, UNSRI Palembang, dll.

“Program E-Coaching Jam bahkan ini telah mendapatkan penghargaan CSR Indonesia Awards pada 2019 dan tahun 2021,” ungkap Katarina.

Dia menambahkan, program ECJ kali ini diharapkan dapat menambah wawasan para mahasiswa khususnya di bidang komunikasi, kesehatan dan keselamatan, kewirausahaan serta dunia digital.

“Harapan kami, materi yang disampaikan, mampu melengkapi ilmu pengetahuan yang sudah adik-adik mahasiswa UMTS dapatkan di dunia pendidikan dan memberikan inspirasi serta semangat baru untuk para mahasiswa,” tutup Katarina. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button