Ekonomi

Kementrian Perdagangan Melepas Ekspor Produk Kokola Group

Managing Director Kokola Group Richard Cahadi menyatakan, saat ini komposisi untuk pasar ekspor 50% dan sisanya 50% untuk domestik.

β€œ Untuk itu, Kokola Group berencana melakukan langkah strategis untuk memperkuat pasar internasional melalui berbagai ekshibisi di dalam dan luar negeri,β€œ ujarnya.

Produk Kokola Group dipasarkan ke seluruh supermarket besar yang ada di Indonesia maupun supermarket berbagai negara dunia guna memperluas pemasaran produk indonesia dengan kualitas eksport .

Kokola Group berhasil mengeskpor lebih dari 70 item produk, dan memiliki Global Top 3 Products, yakni Kukis Kokola , Majorico Wafer Roll dan Malkist Kokola. Hal tersebut menunjukkan, ekspor produk Biskuit dan Wafer olahan dari Kokola Group mampu bersaing di pasar global.

Kokola Group produk biskuit dan wafer halal dan aman, hasil kreasi putra-putri Indonesia yang telah memasuki usia ke 48 tahun ini berupaya untuk terus menciptakan produk produk handal yang dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Dan sebagai bentuk tanggung jawab untuk menyajikan Biskuit halal dan aman, bagi konsumen secara menyeluruh, Kokola Group telah menerapkan total food safety yg berlaku secara nasional maupun internasional. Adapun sertifikasi yang telah berhasil diperoleh, antara lain Sertifikasi Halal produk dan proses dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Standar Nasional Indonesia (SNI), Food Safety ISO 22000, BRC dan FSSC 22000.

Managing Director Kokola Group Richard Cahadi mengatakan, Kokola Group berkomitmen turut membangun perekonomian Indonesia dan memperkuat target penjualan ekspor Kokola di tahun 2022 akan mencapai 2.000 kontainer. Berpartner dengan berbagai stake holder dalam dan luar negeri.

β€œHal ini menjadi wujud komitmen Kokola Group untuk mendukung penuh perekonomian Indonesia melalui ekspor dan kami berharap Brand Kokola Indonesia ini semakin terkenal di luar negeri dan dapat bersaing dengan produk-produk dari negara lainnya serta membawa harum nama Indonesia,” tutur Richard.

Pada kesempatan pelepasan Ekspor 2021, Kementrian Perdagangan Republik Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, KADIN Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Gresik, Dirjen Bea Cukai Wilayah Gresik dan Dinas Koperasi & Perdagangan Gresik yg telah menjadi mitra strategis kemendag bekerja sama dalam mengembangkan ekspor nasional khususnya di tengah pandemi saat ini.(srv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button