Ekonomi

Buka Peluang Ekspor UMKM, Bea Cukai Resmikan Rumah Ekspor Solo

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai, bekerja sama dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) dan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan mengadakan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) atas pendirian Rumah Ekspor Solo (RES).

Bentuk sinergi dan kolaborasi di bidang ekspor ini dilatarbelakangi inisiatif ketiga instansi tersebut dalam menangani perlambatan pertumbuhan ekonomi nasional, penurunan penerimaan negara, dan peningkatan belanja negara serta pembiayaan, yang disebabkan pandemi Covid-19.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Tengah dan DIY, Muhamad Purwantoro, pada Selasa (21/12/2021) mengatakan RES akan menjadi wadah bersama yang dapat dimanfaatkan bagi para pemangku kepentingan, baik kementerian, lembaga, pemerintah, maupun pelaku usaha karena menawarkan solusi dalam kegiatan yang berorientasi ekspor. RES diyakini dapat menjadi pusat informasi, edukasi dan fasilitasi pelaku usaha berorientasi ekspor dalam kolaborasi antar kelembagaan seluruh instansi dan lembaga terkait.

Baca Juga: Bea Cukai Raih Predikat WBK dan WBBM dari Kemenpan RB

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button