Ekonomi

Emas Bertahan Dekat Tertinggi 3 Minggu di Tengah Kegelisahan Omicron

Baca Juga : Ngeri-Ngeri Sedap Libur Nataru di Tengah Omicron

Pejabat kesehatan AS mendesak warga Amerika pada Minggu (19/12) untuk mendapatkan suntikan booster, memakai masker dan berhati-hati jika mereka bepergian selama liburan musim dingin, karena varian Omicron mengamuk di seluruh dunia dan akan mengambilalih sebagai varian dominan di Amerika Serikat.

Sementara itu, pejabat Federal Reserve AS secara terbuka berbicara tentang kenaikan suku bunga segera setelah Maret dan mulai menurunkan neraca bank sentral pada pertengahan 2022.

Indeks dolar AS yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya mendekati level tertinggi tiga minggu di minggu sebelumnya.

Permintaan emas fisik di India menunjukkan sedikit peningkatan minggu ini karena beberapa pembeli bergegas ke toko mengantisipasi kenaikan lebih lanjut dalam harga domestik, sementara pelanggan di pusat Asia lainnya mulai berbelanja emas untuk Natal.

Logam mulia lainnya, di pasar spot perak naik 0,1 persen menjadi diperdagangkan di 22,37 dolar AS per ounce, platinum turun 0,2 persen menjadi diperdagangkan di 928,23 dolar AS dan paladium turun 1,8 persen menjadi diperdagangkan di 1.749,51 dolar AS per ounce. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button