Ekonomi

Lewat CVC, Bea Cukai Apresiasi Sumbangsih Pengusaha Tembakau Terhadap Penerimaan Cukai

Kegiatan CVC juga dibarengi dengan diskusi membahas kendala yang dialami para pengusaha tembakau sekaligus membahas isu kenaikan tarif cukai tahun depan.

Kegiatan semacam ini juga dilakukan oleh Bea Cukai Makassar yang mengunjungi PR Magoma, sebuah perusahaan yang memproduksi rokok sigaret kretek tangan dan juga PR Sinar Panaikang yang merupakan perusahaan yang memproduksi rokok sigaret kretek mesin.

Salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilakukakan adalah penyerahan piagam penghargaan kepada PR Magoma sebagai penyumbang penerimaan cukai terbesar di tahun 2021 di wilayah kerja Bea Cukai Makassar yaitu sebesar Rp6.019.200.000.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PR Magoma dan PR Sinar Panaikang karena disamping mampu memberikan kontribusi penerimaan negara juga mampu memberikan lapangan pekerjaan kepada sekitar 150 orang warga sekitar lokasi pabrik yang tentu saja mampu menjadi salah satu pendorong pemulihan ekonomi nasional khususnya di wilayah Kabupaten Maros,” tambah Firman.

Firman mengharapkan dengan pelaksanaan CVC ini dapat memberi semangat baru kepada para pengusaha tembakau sehingga dapat lebih berkontribusi dalam penerimaan di bidang cukai dengan umpan balik berupa peningkatan DBHCHT di masing-masing wilayah. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button