Ekonomi

Kementerian PUPR Gelontorkan Rp92,8 Miliar untuk Program Sejuta Rumah di Kalsel

Perumahan
Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (Pupr) Melalui Direktorat Jenderal Perumahan Telah Menyelesaikan Sejumlah Bantuan Pembangunan Perumahan Yang Termasuk Dalam Program Sejuta Rumah Di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Bantuan Perumahan Tersebut Meliputi Pembangunan Rumah Susun, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, Program Bantuan Prasarana, Sarana Dan Utilitas (Psu) Rumah Umum Komersil Dengan Total Anggaran Apbn Tahun 2021 Senilai Rp92,8 Miliar

Sementara itu, Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Selatan, Erpika Ansela Surira menjelaskan, beberapa program Direktorat Jenderal Perumahan tahun 2021 yang dilaksanakan di Kalimantan Selatan meliputi pembangunan Rumah Susun, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), dan Bantuan Rumah Umum Komersil (RUK).

Pembangunan infrastruktur perumahan meliputi pembangunan Rumah Susun Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian PUPR yang bertugas di wilayah Kalimantan Selatan. Rusun tersebut dibangun setinggi delapan lantai dan dilengkapi dengan fasilitas meubelair. Selanjutnya adalah Program BSPS sebanyak 836 Unit untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang tersebar di 6 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan.

Sedangkan program lainnya adalah Program Bantuan Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU) berupa jalan lingkungan untuk 1607 unit rumah subsidi di enam Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan.

“Kami tetap optimis seluruh pembangunan perumahan yang dilaksanakan Kementerian PUPR di Kalsel selesai tepat waktu meskipun pengerjaan bangunan sedikit terlambat karena faktor cuaca serta terdampak pandemi Covid-19. Namun dengan kerja tim yang baik dan koordinasi yang baik antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah sehingga kendala di lapangan dapat teratasi,” terangnya.(dan)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button