Ekonomi

Ini Kawasan Premium yang Akan Jadi Magnet Penarik Masyarakat Ibu Kota

Indonesia Property Watch mencatat, prospek properti di wilayah Jakarta Timur sangat baik jika dilihat dari perkembangannya selama lima tahun belakangan. Pertumbuhan harga tanah di wilayah ini cenderung lebih tinggi atau mencapai 3,34 persen dalam lima tahun terakhir. Tapi, saat ini harga tanah di Jakarta Timur masih lebih kecil ketimbang Jakarta lainnya, yakni masih di bawah Rp 20 juta per meter persegi.

Executive Director Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda menyampaikan, wilayah Jakarta Timur memiliki potensi pertumbuhan yang progresif. Sehingga investasi di wilayah ini akan sangat menguntungkan karena sudah didukung oleh pengembangan infrastruktur yang baik.

“Memang secara pengembangan infrastruktur wilayah Jakarta Timur ini agak terlambat dibandingkan Jakarta lainnya, tapi dalam lima tahun terakhir pertumbuhannya sangat cepat. Saat ini justru momentum investasi berada di Jakarta Timur,” ujar Ali.

Sebagai salah seorang warga Jakarta Timur, Puteri Indonesia 2004 sekaligus Artis Tanah Air, Artika Sari Devi menyambut baik kawasan properti Bukit Podomoro Jakarta ini. Menurutnya, hadirnya hunian premium yang lengkap dengan fasilitas dan kawasannya ini bisa mengungkit kebangkitan perekonomian di wilayah Jakarta Timur.

“Sejujurnya memang hunian Bukit Podomoro Jakarta ini di atas ekspektasi saya. Ternyata, ada hunian yang memiliki fasilitas se-prestigious ini. Didukung lokasi yang multiakses bisa membantu mobilitas untuk bertemu dengan relasi, melakukan aktivitas sosial dan anak-anak masih bersekolah di Ibu Kota. Saya juga tertarik dengan teknologi smart home sistemnya,” ungkap Artika. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button