Ekonomi

Bertemu Pak Rudi, Berbincang Potensi Wisata hingga Investasi Batam dan Kepri

Ke Expo 2020 Dubai, Melihat Kemegahan Indonesia di Timur Tengah (2-Habis)

Pak Rudi juga bercerita tentang semangatnya “berburu” investor hingga ke Dubai, dalam membangun kawasan ekonomi khusus kesehatan. Harapannya, warga se-Sumatera, tidak lagi berobat ke negara tetangga.

Semua ini, menurutnya, akan memberi kesempatan besar bagi Batam untuk mendapat sorotan potensi yang lebih luas dan menjanjikan di mata dunia.

Melihat Kantor Baru ITPC di Sentra Bisnis Dubai

Hari pamungkas saya di Dubai, tepatnya Jumat, 5 November, 2021, diisi dengan mengunjungi kantor baru Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang baru diresmikan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Sabtu (2/10/2021).

Dibanding dengn kantor lamanya, kantor ITPC Dubai yang baru ini berada di area bisnis sangat strategis di Dubai, yakni Port Saaed.

Selain berada sangat dekat dengan kantor lembaga pemerintah yang merupakan mitra kerja ITPC, seperti Dubai Economic Development (DED) dan Emirates Authority for Standardization And Metrology (ESMA), kantor ITPC Dubai juga berada di tengah perkantoran, hotel berbintang, pusat perbelanjaan, dan berdekatan dengan bandara internasional Dubai, juga dekat dengan salah satu ikon Dubai yaitu Clock Tower.

Akses kantor ITPC Dubai kini juga lebih mudah karena berdekatan dengan terminal bus dan stasiun kereta metro.

Saat berkunjung ke ITPC Dubai, kami sempat melihat-lihat ruang dalam yang memiliki ruang pamer utama dan galeri pamer (display gallery).

Persis seperti yang ditulis situs Kementerian Luar Negeri, di sini menampilkan berbagai produk unggulan Indonesia, terutama produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang berpotensi diminati buyers UEA.

Produk-produk Indonesia itu juga dipajang secara digital dan bergantian pada layar digital di ruangan tersebut. Kantor ITPC juga menggunakan berbagai furnitur unggulan pilihan dari Indonesia pada ruang tamu dan ruang pertemuan.

Cocok dengan temanya: “Modern yet Ethnic”, yang cenderung informal dan minimalis. Tema ini diartikan sebagai cara ITPC Dubai mempromosikan keragaman produk Indonesia secara modern tanpa meninggalkan identitas budaya Indonesia.*

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button