Ekonomi

Terus Dorong Ekspor Dalam Negeri, Bea Cukai Beri Asistensi kepada Pelaku Usaha

Baca Juga : Bea Cukai Galakkan Sosialisasi Aturan Kepabeanan

Turut menjalankan misi dalam memfasilitasi perdagangan dan industri, Bea Cukai Madura terus mendukung UMKM untuk bisa merambah ke pasar internasional dengan gencar mengedukasi terkait ketentuan ekpor kepada UMKM di sejumlah lokasi di Madura.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Madura, Zainul Arifin memberikan pemahaman terkait ekspor kepada UMKM di wilayah Sumenep yang turut dihadiri Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah. Zainul juga menjelaskan bahwa Bea Cukai Madura membuka klinik ekspor yang siap memberikan support kepada UMKM yang akan ekspor.

Bea Cukai Madura membuka klinik ekspor yang siap membimbing pengusaha mulai dari dokumen ekspor, promosi hingga business matching dengan berbagai negara,” ucap Zainul.

Selain itu, di Pamekasan, Bea Cukai Madura juga memberikan edukasi terkait peran dan fasilitasi Bea Cukai dalam peningkatan ekspor. “Bagi paara pelaku UMKM yang sudah berorientasi ekspor silahkan menghubungi Bea Cukai Madura untuk konsultasi terkait ekspor, akan kita layani dalam klinik ekspor baik secara online maupun datang langsung,” pungkas Zainul. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button