Ekonomi

Dampak Covid-19, Exim Bank: Perekonomian Dunia Mulai Membaik

“Tahun ini, kami bekerja sama dengan Korea Eximbank untuk proyek pendanaan atas proyek-proyek kerja sama perdagangan dan investasi Korea dan Indonesia,” katanya.

Para pimpinan Exim Bank memiliki pandangan yang sama bahwa perekonomian dunia mulai menunjukkan perbaikan dan anggota AEBF perlu memperkuat kerja sama dalam menghadapi pasca pandemi.

CEO Turk Eximbank, Ali Guney menyampaikan, pelajaran penting yang dapat dipetik dari pandemi adalah pentingnya memperhatikan aspek sustainability, green finance, produk inovatif yang dapat mendukung pelaku usaha, serta pentingnya transformasi digital.

Sementara, Presiden China Eximbank, Wu Fulin menambahkan bahwa pertukaran informasi dan kolaborasi antar Exim Bank perlu ditingkatkan. Pendekatan bisnis perlu diarahkan ke area yang ramah lingkungan.

Untuk diketahui, forum AEBF didirikan sebagai upaya membentuk kolaborasi bagi anggota eximbank dalam meningkatkan perdagangan dan investasi antar negara anggota, regional maupun global.

Kegiatan AEBF terdiri dari Technical Working Group Meeting (TWGM), Training Committee, CEOs Annual Meetings, Pelatihan/Capacity Building dan kegiatan lain yang disepakati oleh anggota AEBF. Pada tahun 2016, LPEI berkesempatan menjadi tuan rumah untuk annual meeting AEBF ke-22 yang diadakan di Bali. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button