Ekonomi

KCIC Pastikan Konstruksi Kereta Cepat Tak Terpengaruh Pencurian Besi

Baca Juga : Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dipastikan Pakai APBN dan Bank China

Terkait dugaan keterlibatan orang dalam, Mirza mengatakan sampai saat ini belum mendapat indikasi mengenai hal tersebut dan pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya pengusutan kasus pencurian ke pihak kepolisian serta mendukung upaya penangkapan terhadap pelaku pencurian sampai tuntas.

“Kami belum mendapat indikasi adanya keterlibatan orang dalam dan hal ini menjadi wewenang pihak kepolisian. Kami juga akan memberikan dukungan penuh bagai kepolisian untuk mengungkap semua pelaku,” katanya.

Sebelumnya, pihak kepolisian dari Polsek Makasar, Jakarta Timur pada awal November 2021 telah berhasil menangkap lima dari sembilan pelaku pencurian 118 ton besi proyek setelah dilakukan pengintaian secara berkala.

Dari penangkapan tersebut, telah diamankan barang bukti berupa H-beam enam meter sebanyak tujuh buah serta mobil pick up yang digunakan pelaku untuk membawa besi curian tersebut. Namun sampai saat ini, empat pelaku masih berstatus DPO.

“Kami ucapkan terima kasih atas koordinasi dari pihak kepolisian dalam menangkap pelaku dan upaya untuk menelusuri setiap pihak yang terlibat sehingga permasalahan ini bisa lekas diatasi dan tidak terulang kembali,” katanya. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button