Ekonomi

Jadi Pameran Kerajinan Terbesar di ASEAN, INACRAFT Komitmen Dukung Pengrajin Nusantara

Selain kampanye digital bersama Tokopedia, ASEPHI juga akan menyelenggarakan virtual exhibition di situs resmi INACRAFT (www.inacraft.co.id) Kampanye digital INACRAFT Digital x Tokopedia Vol. 1 tampil dengan semangat menghadirkan 1 juta pengunjung dengan target nilai transaksi retail mencapai hingga Rp. 1.000.000.000,–.

Dengan mengakomodasi 378 UMKM produsen kerajinan tangan dari 45 peserta pada INACRAFT Virtual Exhibition yang merupakan anggota ASEPHI dan binaan dari PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., Kementerian Perindustria R.I., dan Dekranasda Propinsi Sumatera Barat serta 370 peserta pada INACRAFT Digital yang terdiri dari 17 BPD ASEPHI dari propinsi Aceh, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

Sebagai perusahaan teknologi yang membawa misi untuk mendorong pemerataan ekonomi secara digital, Tokopedia memberikan kesempatan bagi UMKM produsen kerajinan tangan lokal untuk menjangkau 100 juta pengguna aktif bulanan yang ada di platform Tokopedia. Tokopedia menyambut baik kolaborasi Tokopedia dengan ASEPHI, sejalan dengan komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam mengakselerasi adopsi platform digital bagi para pegiat usaha, khususnya UMKM lokal.

Kehadiran kampanye INACRAFT Digital yang dilaksanakan melalui kolaborasi bersama Tokopedia merupakan wujud upaya nyata untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi.

Para UMKM lokal yang tergabung dalam INACRAFT Digital merupakan bagian lebih dari 11 juta penjual di Tokopedia, dimana hampir 100% adalah pelaku usaha UMKM. Keselaran komitmen serta visi untuk mendorong kemajuan UMKM tersebut tercermin dalam kampanye INACRAFT Digital x Tokopedia.

ASEPHI mengharapkan, “Melalui kombinasi wajah baru ON & OFF line INACRAFT Virtual Exhibition diharapkan pada edisi DIGITAL 2021 dan edisi HYBRID mulai tahun 2022 dapat melebihi capaian pameran normal. Di sisi lain, kami berharap INACRAFT x Tokopedia dapat membuka peluang bisnis dan transaksi sebanyak-banyaknya bagi para UMKM lokal menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Karena kami yakin kita semua cinta produk Indonesia, dan Go Digital is a must!, HANDICRAFT JUARA, PERAJIN BERDAYA.”
Peluncuran Platform INACRAFT & Kampanye INACRAFT Digital x Tokopedia Vol.1 disponsori oleh PT. Bank Negara Indonesia (Persero). Tbk. dimana BNI sebagai pioneer digital banking telah memiliki layanan digital mumpuni yang dapat mempercepat transaksi, proses penyaluran pembiayaan serta layanan perbankan lainnya. Perseroan selalu proaktif dalam mendukung semua bentuk transformasi mitra dengan berbagai program kerja sama bisnis maupun pemberdayaan.

“Dalam kesempatan ini, BNI mengajak beberapa Mitra UMKM produsen kerajinan tangan di bidang batik, songket, bordir, wayang, produk kaca, interior, tas, dompet, dan pakaian untuk memeriahkan acara sambil mencari peluang kerja sama lebih besar lagi. Kami harap ini dapat menjadi momentum transformasi UMKM sekaligus peningkatan akselerasi pemulihan kinerja,” katanya pada acara Virtual Exhibition Inacraft.co.id.

Untuk mendukung pengembangan Industri Kreatif Karya Anak Bangsa, BNI turut menyelenggarakan promo Kartu Kredit, Kartu Debit, Debit Emerald, promo Tokopedia seperti diskon hingga Rp 1 juta, cicilan 0% hingga 24 bulan dan belanja hemat hingga 50% dengan BNI Rewards Point. BNI pun mengadakan promo sepecial Inacraft.co.id yakni cashback hingga Rp 300.000.

Peluncuran Platform INACRAFT & Kampanye INACRAFT Digital x Tokopedia Vol.1 didukung juga oleh DOKU Indonesia.(srv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button