Ekonomi

BRI Perkuat Layanan Global Banking Solution melalui Jaringan SWIFT MT101

BRI sendiri telah menjadi member dari SWIFT GPI sejak 2018. Sistem ini memberikan kenyamanan untuk nasabah berupa transparansi biaya, payment tracking yang dapat dengan mudah di monitor serta di akses melalui https://brifast.co.id/swift-tracker/, serta konfirmasi atas masuknya dana ke rekening tujuan pengiriman di luar negeri.

Baca Juga : BRI Tutup Penjualan ORI020 Lampaui Target dan Optimistis ST008 Semakin Laris

Untuk mengaktifkan fasilitas MT101 tersebut, nasabah hanya perlu mendaftarkan RMA (Relationship Manager Application) pada sistem SWIFT miliknya dengan kode BRI yaitu BRINIDJAXXX. Dengan disetujuinya koneksi tersebut oleh BRI, maka nasabah perusahaan sudah bisa melakukan instruksi mutasi rekening dari head office yang berada di luar negeri.

Sebagai tambahan, BRI juga menyediakan layanan untuk mengaktifkan SWIFT MT940 pada rekening nasabah perusahaan yang berada di BRI. Melalui MT940, Head Office perusahaan global maupun subsidiary serta afiliasi nasabah perusahaan yang berada di dalam ataupun luar negeri dapat menerima laporan mutasi rekening secara lengkap, cepat, dan akurat.

“Penggunaan fasilitas SWIFT ini tidak hanya memberikan kemudahan untuk instruksi pemindahan dana serta mendapatkan laporan account statement secara berkala, namun juga memberikan kemudahan bagi nasabah untuk dapat mengelola keuangan perusahaan secara efektif dan efisien”, pungkasnya. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button