Ekonomi

Percepat Arus Logistik, Bea Cukai Optimalkan Program SSM Pengangkut

INDOPOSCO.ID – Dalam upaya memperkuat fungsi pengawasan, Bea Cukai di beberapa daerah kembali meningkatkan sinergi dan koordinasi dengan aparat penegak hukum lain lewat kegiatan kunjungan kerja hingga operasi bersama.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah mengatakan bahwa dalam menjalankan tugas sebagai community protector, Bea Cukai akan bersinggungan secara langsung maupun tidak langsung dengan instansi lain. Untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas tersebut dibutuhkan sinergi dan koordinasi yang berkesinambungan.

“Dalam pengawasan, kami menyadari bahwa kami tidak bisa bekerja sendiri, sinergi sangat dibutuhkan. Sinergi diharapkan mampu mempermudah kerja sama dan membangun komunikasi yang efektif dalam melaksanakan tugas pengawasan,” imbuh Firman.

Di Jawa Timur, Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I beserta beberapa unit lain di lingkungan Kementerian Keuangan melakukan kunjungan kerja ke Kepolisian Daerah Jawa Timur pada Rabu (03/11). Dalam acara kunjungan disampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan isu-isu strategis terkait penerimaan negara termasuk upaya pengawasan dalam rangka optimalisasi penerimaan negara yang telah dilakukan di Jawa Timur.

Sama halnya dengan Kanwil Bea Cukai Jatim I, Kanwil Bea Cukai Sulbagtara juga meningkatkan sinergi pengawasan dengan menyambangi Kajati Sulteng, Kapolda Sulteng, serta Danrem 132/Tadulako pada Senin (08/10). Pada ketiga kunjungan tersebut dibahas tentang upaya mengoptimalkan pengawasan dengan bersinstansi antar instansi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button