Ekonomi

Oranger Mawar Inovasi Pos Indonesia x Smoot untuk Wanita Tangguh di Masa Pandemi

INDOPOSCO.ID – PT Pos Indonesia sangat memahami bahwa pandemi Covid-19 berdampak buruk bagi banyak keluarga di Indonesia dewasa ini. Banyaknya pemutusan hubungan kerja, hingga hilangnya mata pencaharian bagi keluarga menjadi dampak sosial yang sangat memprihatinkan.

Sebanyak 623.407 pekerja perempuan Indonesia terdampak pandemi Covid-19. Lebih lagi di sektor informal, 60% dari total pekerja perempuan telah kehilangan pekerjaan sejak pandemi Covid-19, padahal perempuan adalah Tonggak Bagi Keluarga yang merupakan bagian tak terpisahkan dalam berkembangnya peradaban.

Pemberdayaan Perempuan adalah suatu prasyarat berdirinya sebuah keluarga dengan Fondasi yang Kokoh, tetapi tak jarang kita diperhadapkan dengan kondisi perempuan yang kurang berdaya saing karena rendahnya tingkat pendidikan.

Menjawab isu yang terjadi, PT Pos Indonesia berinovasi untuk menghadirkan solusi dengan Oranger Mawar, yakni mitra kurir Wanita Tangguh untuk bergabung bersama Pos Oranger Mawar diharapkan dapat menjadi penghasilan tambahan hanya dengan bermodalkan SIM C.

Para Wanita Tangguh yang tergabung dalam Oranger Mawar akan diberikan kemudahan untuk memiliki motor listrik Smoot dengan fasilitas kredit. Motor listrik Smoot akan menjadi sarana Oranger Mawar dalam melaksanakan aktivitasnya sebagai mitra kurir Pos.

“PT Pos Indonesia juga berkomitmen terhadap pengembangan ekonomi hijau, serta mendukung program pemerintah dalam pengurangan emisi karbon di Indonesia, sehingga kolaborasi dengan Smoot adalah tindakan yang cepat dan tepat dengan memulai dari
Oranger Mawar”, ujar Siti Choiriana, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos
Indonesia pada acara grand launching tersebut.

Peluncuran Oranger Mawar dengan menggunakan motor listrik Smoot digelar bertepatan dengan hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2021 bertempat di Pos Bloc Jakarta, Gedung kantor POS yang di relokasi menjadi tempat wisata kekinian.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button