Ekonomi

Indonesia Masih Jadi Tujuan Investasi Infrastruktur Ketenagalistrikan

Senada, Ekonom CORE Indonesia Yusuf Rendy Manilet menyebut pada tahun 2022 investor diperkirakan akan mengincar beberapa infrastruktur strategis. “Untuk infrastruktur lain, ada peluang investor asing juga tertarik membiayai beberapa Proyek Strategis Nasional (PSN) seperti (sektor) energi, jalan tol, atau bendungan,” terang Rendy.

Masih bergeliatnya investasi sektor ketenagalistrikan dibuktikan dengan raihan penghargaan sejumlah proyek listrik, antara lain PLTU Jawa 9 dan 10 dalam Asian Power Awards 2021.

PLTU Jawa 9 dan 10, pada Kamis(4/11) mendapatkan penghargaan di kategori Coal Project of The Year dan Environmental Upgrade of the Year karena mengangkat sistem OECD-Class USC CSFPP yang rendah emisi.

Berita Terkait

Penghargaan senada juga sempat diperoleh PLTU Jawa 9 dan 10 beberapa waktu lalu dari IJGlobal. 2 PLTU garapan konsorsium anak usaha PT PLN(Persero) yakni PT Indonesia Power(PT IP) bersama dengan PT Barito Pacific Tbk itu ditaksir sebagai proyek dengan pendanaan terbaik di bidang energi.

Dari sisi kesepakatan pendanaan, IJ Global menilai proyek pembangkit berteknologi maju dan ramah lingkungan itu bahkan tepat menjadi bentuk untuk pembangkit listrik di Indonesia.
“Perusahaan Indonesia ini berhasil mengadaptasi pola pembiayaan seperti yang dilakukan di Timur Tengah. Ini adalah hal yang sangat baik, dan bisa menjadi model untuk pembangkit listrik di Indonesia ke depan,” ujar Penasehat Pendanaan Proyek DBS Subash Narayanan. (mg4)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button