Ekonomi

Honda Hadirkan Dua Sedan Terbaru di Indonesia. Ini Alasannya

INDOPOSCO.ID – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan alasan pihaknya menghadirkan dua sedan terbaru di Indonesia lantaran masih adanya konsumen loyal yang tetap menantikan kehadiran model terbaru kendaraan tersebut.

“Sedan itu masih tetap memiliki konsumen yang loyal, dan kami tetap mempertahankan model sedan untuk bisa memenuhi kebutuhan konsumen yang seperti ini,” ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy dalam acara virtual, Kamis (29/10/2021).

Billy membenarkan bahwa pangsa pasar sedan di Tanah Air sangat terbatas, yakni hanya sebesar satu persen. Mayoritas masyarakat, tutur ia, masih menganut budaya komunal yang gemar bepergian bersama- sama.

Sehingga bentuk sedan kalah bersaing dibandingkan bentuk kendaraan yang menawarkan jumlah kursi penumpang lebih banyak, seperti multi purpose vehicle(MPV) atau sport utility vehicle(SUV).

“Jadi inginnya pergi sama-sama dengan keluarga, dengan teman-teman dan juga kondisi alamnya, infrastrukturnya, itu konsumen lebih menyukai jenis MPV dan SUV di Indonesia,” ujarnya dilansir Antara.

Namun, Billy mengaku optimis kehadiran 2 bentuk sedan terkini mereka, yakni All New Civic RS dan All New City dapat diperoleh secara positif oleh masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button