Ekonomi

SGMW Multifinance Teken Perjanjian Kredit Rp300 Miliar dengan MUFG

“Saya mengucapkan terima kasih kepada SGMW Multifinance atas kepercayaannya kepada kepada kami. Perjanjian ini adalah bukti nyata kekuatan jaringan global dan kemampuan MUFG, khususnya dalam menawarkan transaksi lintas batas yang menyeluruh melalui pengaturan anak usaha global kami. Hal ini juga menunjukkan komitmen jangka panjang kami untuk bermitra dengan nasabah kami di Indonesia dan berkontribusi kepada perekonomian nasional di tengah kondisi pandemi ini. Kami berharap dapat terus mendukung SGMW Multifinance dalam mengembangkan bisnisnya dalam tujuannya untuk menyediakan pembiayaan kendaraan bermotor yang andal dan terjangkau di Indonesia,” jelas Managing Director, Head of Global Corporate & Institutional Banking for Indonesia untuk MUFG, Pancaran Affendi.

Pada Juni 2021, MUFG, melalui anak usahanya yang dimiliki sepenuhnya MUFG Bank (China) telah berhasil bermitra dengan SAIC Finance Co., Ltd, yang juga merupakan anggota dari grup SAIC Motor, untuk meluncurkan sekuritas beragun aset (ABS) pinjaman kendaraan bermotor ritel hijau senilai RMB910 juta, yang pertama kali di China.

MUFG bertindak sebagai Financial Advisor dan Underwriter, menunjukkan komitmen MUFG dalam menyediakan solusi pembiayaan berkelanjutan yang memperhatikan isu-isu lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG). Kesepakatan yang ditandatangani dengan SGMW Multifinance di Indonesia dan SAIC Finance di China adalah dua contoh kemitraan yang kokoh antara MUFG dan grup SAIC Motor di kawasan Asia.

SGMW Multifinance adalah perusahaan jasa keuangan captive milik Wuling Motors dan SAIC Motor di Indonesia yang menyediakan pembiayaan untuk pembelian kendaraan merk Wuling dan MG serta pembiayaan multiguna, pembiayaan investasi dan pembiayaan modal kerja untuk pelanggan-pelanggan ritel. Pemegang saham SGMW Multifinance adalah SAIC Motor, PT SGMW Motor Indonesia, General Motors Financial Inc dan PT Sinarmas Multiartha Tbk, yang secara kolektif telah menginvestasikan Rp600 miliar dalam bisnis tersebut. (ibs)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button