Ekonomi

FIFGROUP Umumkan 5 Kelompok Terbaik Pemenang FIFGROUP Youth Innovation 2021

Senada dengan Margono, Human Capital, General Support, and Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati, mengungkapkan kegiatan FYI 2021 menjadi bekal bagi seluruh mahasiswa Indonesia yang berpartisipasi dalam menghadapi journey selanjutnya khususnya di dunia kerja.

Dalam kompetisinya, FYI 2021 memilih 5 tim dengan inovasi terbaik dan dapat diaplikasikan pada ekosistem bisnis FIFGROUP menjadi juara. Setiap tim terdiri dari 2 mahasiswa yang berasal dari universitas yang berbeda.

Berbagai tahapan dilakukan oleh tim selama proses kegiatan FYI 2021 berlangsung, mulai dari proses seleksi, online workshop, eksplorasi data, pengajuan proposal, ekseksi proposal, dan final review hingga terpilih 5 tim terbaik sebagai juara dalam kompetisi tersebut.

Proses seleksi yang dilakukan terdiri dari seleksi administratif, psikotes, dan interview untuk mendapatkan 20 tim final.

Selanjutnya, 20 tim terpilih akan mendapatkan program online workshop yang mengajarkan mereka mengenai Business Case Assignment, Design Thinking for Innovation, Application Development, dan tentunya Soft Skill Training.

Di tahapan berikutnya, tim diberi kesempatan untuk mengeksplorasi Kantor Cabang maupun Kantor Pusat FIFGROUP melalui daring untuk mencari data dan mengamati proses bisnis secara aktual. Setelah memahami seluruh proses yang ada, selanjutnya 20 tim tersebut mendapatkan sesi mentoring dengan coach dan juga buddy project.

Seluruh hasil analisis dari informasi yang mereka dapatkan selanjutnya dibentuk menjadi sebuah ide yang selanjutnya diajukan menjadi proposal. Proposal tersebut selanjutnya diajukan dan tim diminta untuk mengimplementasikan ide project yang telah dibuat.

Di akhir kegiatan, atas seluruh project tersebut akan mendapatkan final review untuk dipilih 5 tim terbaik untuk menjadi juara pada kegiatan FYI. (srv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button