Ekonomi

Waspada Pinjol Ilegal, Literasi Keuangan Terus Ditingkatkan

INDOPOSCO.ID – Bulan Inklusi keuangan (BIK)  diperingati setiap Oktober sejak tahun 2016. Membantu akses terhadap produk dan layanan jasa keuangan yang bermanfaat dan terjangkau dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Tujuan dari Bulan Inklusi Keuangan sendiri ialah meningkatkan inklusi keuangan di Tanah Air. Di mana pemerintah sendiri menargetkan inklusi keuangan sebesar 90 persen di 2024.

Koordinator Informasi dan Komunikasi Perekonomian Satu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Eko Slamet Riyanto mengatakan, peringatan tersebut dilakukan serentak bekerja sama dengan kementerian/lembaga terkait, serta kantor-kantor lembaga jasa keuangan.

“Diharapkan negara selalu hadir di setiap isu-isu negara, khususnya dalam hal ini adalah dalam agar masyarakat lebih mewaspadai pinjol ilegal,” kata Eko Slamet Riyanto dalam keterangannya, Kamis (21/10/2021).

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemenkominfo, Septriana Tangkary menjelaskan, salah satu upaya preventif mengatasi peredaran pinjaman online illegal di masyarakat adalah peningkatan literasi keuangan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button