Ekonomi

Kemendag Tangkap Peluang Peningkatan Kinerja Ekspor Nonmigas

Sementara, Direktur Treasury dan Internasional Bank Negara Indonesia (BNI), Henry Panjaitan mengatakan, pihaknya akan terus berinovasi untuk mendorong pengembangan bisnis ekspor Indonesia. Dalam hal ini, BNI mempunyai enam kantor cabang di luar negeri yang secara aktif mencarikan buyer melalui asosiasi.

“Jadi yang pasti BNI tidak akan stop untuk berinovasi. Tadi kami sudah sampaikan bahwa kita punya enam kantor cabang luar negeri yang secara aktif akan membantu mencarikan buyer-buyer melalui asosiasi,” tuturnya.

Kemudian, BNI juga menyediakan dukungan yang dapat membantu UMKM naik kelas go global melalui BNI Xpora. Tak hanya itu, BNI juga akan melaksanakan BNI Global Trade Connection Forum pada awal tahun depan. Di BNI itu ada sekitar 1.000 – 2.000 regular buyer atau regular client.

“Melalui inovasi ini, diharapkan jumlah debitur akan menambah database buyer luar negeri. Nah, data base inilah yang kita akan gunakan sebagai data base untuk membangun connection bagi siapa saja nasabah,” pungkasnya.(arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button