Ekonomi

Kemendag Dorong Aktivis dan Pengusaha Muda Mendunia melalui Ekspor

Export Market Class Training
Kementerian Perdagangan Melaksanakan Kegiatan Export Market Class Training Pada Sabtu-Minggu, 16-17 Oktober 2021 Di Balai Besar Pelatihan Dan Pengembangan Ekspor Indonesia (Ppei), Jakarta

Dalam dua hari kegiatan pelatihan tersebut, para peserta dibekali berbagai pengetahuan dan keterampilan seputar ekspor, seperti regulasi, riset pasar, kepabeanan, ekspedisi, sampai dengan pembiayaan ekspor.

Ketua Tim Ahli Menteri Perdagangan, Bayu Krisnamurthi, berharap peserta terus mengikuti program-program dari kementerian perdagangan RI, salah satunya ialah Trade Expo Indonesia 2021 yang akan dibuka Kamis (21/10) secara daring.

“Kami berharap agar para peserta yang muda-muda ini bisa ikut juga melihat secara virtual pembukaan Trade Expo Indonesia 2021 di sosial media Kementerian agar dapat terinspirasi dalam hal ekspor,” kata Bayu, yang juga hadir di penutupan kegiatan pelatihan.

Acara kemudian diakhiri dengan pembagian sertifikat dan foto bersama peserta pelatihan.

Melihat respon yang begitu positif dari para peserta tentang kualitas pelatihan, anggota Tim Ahli Menteri Perdagangan lain yang juga hadir, Phirman Rheza, akan mengawal perkembangan para peserta alumni pelatihan ini agar dapat merealisasikan ekspor sesegera mungkin pasca kegiatan ini.

“Mudah-mudahan bisa segera (terjadi) ekspor, karena ada beberapa peserta yang terselesaikan (kendala ekspornya) dibantu pelatihan ini, kelihatan sudah sangat siap untuk ekspor dalam waktu dekat,” tuturnya. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button