Ekonomi

Mendag G20 Berkomitmen Pulihkan Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19

INDOPOSCO.ID – Menteri Perdagangan (Mendag) negara-negara anggota G20 berkomitmen untuk berkontribusi dalam pemulihan ekonomi dari pandemi Covid-19 yang dituangkan dalam pernyataan bersama para menteri sebagai hasil G20 Trade and Investment Ministers’ Meeting (TIMM) di Sorrento, Italia.

“Krisis pandemi telah memberi kita pelajaran penting bahwa di bawah Presiden Italia, para Menteri Perdagangan negara G20 mampu hadir dan sepakat untuk mengembalikan perdagangan sebagai mesin penggerak pemulihan ekonomi,” kata Mendag M Lutfii sekaligus pemimpin Delegasi Indonesia dalam pertemuan lewat keterangannya seperti dikutip Antara, Minggu (17/10/2021).

Mendag Lutfi menyampaikan Indonesia siap memikul tanggung jawab sebagai Presidency G20 tahun 2022 serta melanjutkan kerja dan memastikan agar seluruh negara anggota dapat pulih bersama dan pulih dengan kuat pada tahun depan.

Ia menyampaikan pertemuan G20 TIMM kali ini juga menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk mengajak dunia pulih dan bangkit bersama dari pandemi Covid-19. Semangat ini menjadi misi Indonesia pada Presidency G20 tahun 2022 dengan tema utama “Recover Together, Recover Stronger”.

Membuka pertemuan G20 TIMM, tuan rumah yaitu Menteri Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Italia Luigi Di Matteo menggaris bawahi tantangan pemulihan pertumbuhan ekonomi global akibat pandemi memerlukan aksi konkret dari seluruh anggota G20 di segala lini, termasuk kebijakan perdagangan dan investasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button