Ekonomi

BNI Perkuat Bisnis Pelumas Pertamina

Selain memiliki skema pembiayaan kredit yang lengkap, BNI memiliki layanan yang berbasis digital dan terintegrasi serta membentuk closed loop ecosystem, yaitu Integrated Cash Management, API Open Banking, Layanan Trade Finance Online, Garansi Bank Online, BNI Mobile Banking, pembayaran melalui EDC dan QR Code, e-payment dan layanan BNI digital lainnya.

Di tempat yang sama, Direktur Finance & Business Support PT Pertamina Lubricants Catur Dermawan mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan salah satu strategi PT Pertamina Lubricants untuk terus mendorong peran dalam pertumbuhan bisnis, peningkatkan performa dan juga penjualan Pelumas Pertamina.

“Solusi perbankan ini memudahkan distributor kami untuk dengan cepat, mudah, dan inovatif dalam pengelolaan transaksi dan membantu menjaga cash flow Distributor,” tuturnya.

“Para distributor kami memiliki andil yang sangat besar dalam pencapaian target perusahaan, maka perlu adanya solusi financing dan sistem layanan pembiayaan dengan kualitas terbaik guna memudahkan kerja distributor dan meningkatkan kinerja mereka. Kami mengharapkan kerja sama ini terus dapat dijalankan dengan baik, tertata dan terevaluasi dengan benar, agar kualitas layanan bisa menguntungkan kedua belah pihak dan tentunya kepada konsumen Pertamina Lubricants. Tidak hanya itu kerja sama ini memberikan kesempatan kepada BNI untuk menyalurkan pembiayaan ke distributor terbaik PT Pertamina Lubricants dengan risiko yang termitigasi,” tutup catur.

Kerjasama ini merupakan bentuk nyata Pertamina Go Collaborative antar BUMN yang mampu mendukung perbaikan proses bisnis untuk semua stakeholders. (arm) 

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button