Ekonomi

Kunjungan Kerja ke Jatim, Berdikari Buktikan Kualitas Karya Anak Bangsa

Kunjungan Kerja Ke Jatim, Berdikari Buktikan Kualitas Karya Anak Bangsa
Asisten Deputi Industri Pangan Dan Pupuk Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Bumn) Zuryati Simbolon Bersama Direktur Utama Pt Berdikari (Persero) Harry Warganegara Melepas Ekspor Furnitur Produksi Pt Berdikari Meubel Nusantara (Bmn), Anak Perusahaan Dari Pt Berdikari (Persero) Pada Rabu (15/9) Lalu.

Selain pelepasan ekspor, rombongan juga diperlihatkan sekeliling area produksi BMN. Tur area BMN memperlihatkan langsung alur dan proses pembuatan furnitur mulai dari pengeringan kayu jati dan mahoni, hingga pengemasan barang untuk siap kirim. Tidak hanya mengandalkan proses fabrikasi yang mutakhir, pembuatan furnitur juga melibatkan proses kreatif sehingga tidak sekedar fungsional tetapi juga memperlihatkan kualitas estetik dari pengrajin nusantara.

Setelah kunjungan ke fasilitas BMN, rombongan melanjutkan ke Farm Grand Parent (GP) Stock milik Berdikari di Pasuruan. Kunjungan ke farm dalam rangka melakukan inspeksi terhadap 13 ribu stok Day Old Chick (DOC) Berdikari yang baru saja tiba beberapa waktu lalu.

DOC GP tersebut akan dikembangkan menjadi bibit ayam Parent Stock yang dapat dibeli oleh mitra korporasi maupun peternak mandiri yang tergabung dalam mitra koperasi. Berdikari menyalurkan bibit ayam unggulan dengan harga kompetitif sebagai upaya mendukung stabilisasi harga produk unggas mulai dari live bird, karkas ayam hingga telur. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button