Ekonomi

IHSG Berpotensi Menguat Ikut Kenaikan Wall Street

INDOPOSCO.ID – Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis berpotensi menguat mengikuti kenaikan indeks saham di Wall Street.

IHSG dibuka menguat 16,33 poin atau 0,27 persen ke posisi 6.126,56. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 3,79 poin atau 0,44 persen ke posisi 869,91.

“Kami menilai, bursa global saat ini cenderung menguat tipis atas ekspektasi perbaikan ekonomi. Sementara bursa domestik berpotensi bergerak atraktif di tengah net buy asing pada minggu ini,” tulis Tim Riset Samuel Sekuritas dalam kajiannya di Jakarta, Kamis (16/9), dikutip dari Antara.

Selain itu, mayoritas harga komoditas juga cenderung dalam tren positif. IHSG pada hari ini pun diperkirakan berpotensi menguat.

Dari eksternal, bursa saham AS ditutup menguat dengan pasar wait and see atas data ketenagakerjaan AS yang akan dirilis pada Kamis minggu ini.

Dari pasar komoditas, harga minyak Brent ditutup menguat pada level 75,5 dolar AS per barel, emas turun ke level 1.795 per troy ons, dan nikel naik menjadi 19.935 dolar AS per ton.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button