Ekonomi

Perluasan Jaringan di Sumatera Jaringan 4G XL Axiata Layani 82 Persen Desa di Rokan Hulu

Sementara itu, di area perkotaan seperti ibu kota kabupaten, Pasir Pengaraian, penambahan BTS ditujukan untuk menjaga kualitas jaringan mengingat trafik yang terus meningkat. XL Axiata menjadi solusi komunikasi di seluruh area Kabupaten Rokan Hulu, termasuk di area perkebunan sawit dan karet yg sudah terhubung oleh jaringan XL Axiata.

Fiberisasi jaringan 4G juga telah berjalan di wilayah Provinsi Riau, termasuk Rokan Hulu dan fiberisasi terus dilakukan dari BTS yang sudah ada. Secara teknis, fiberisasi merupakan upaya modernisasi jaringan dengan cara menghubungkan BTS melalui jalur fiber, termasuk melakukan regenerasi perangkat-perangkat BTS. Dengan fiberisasi, kualitas jaringan data bisa ditingkatkan sehingga kualitas layanan yang bisa dirasakan pelanggan juga meningkat.

“Jadi saat ini kualitas jaringan 4G XL Axiata di Pasir Pangaraian sudah bagus. Masyarakat setempat dan Kabupaten Rokan Hulu secara umum tak perlu ragu untuk memanfaatkan layanan XL Axiata. Kami berkomitmen untuk menjaga layanan agar pelanggan benar-benar mendapatkan manfaatnya, terlebih di masa pandemi seperti saat ini, layanan data dan internet menjadi kebutuhan utama agar kita bisa tetap produktif. Selain di Kabupaten Rokan Hulu, XL Axiata juga memperluas jaringan dengan penambahan BTS di Kabupaten Kampar, Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Kuantan Sengingi, sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati layanan XL Axiata di wilayah Provinsi Riau,” terang Desy.

Selain itu, saat ini tersedia promo produk yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan dan masyarakat Rokan Hulu, yaitu Kartu XL Xtra Combo Lite dengan harga sekitar 65 ribuan. Manfaat yang ditawarkan oleh produk ini adalah pelanggan mendapat kuota 40GB Unlimited.

Untuk memastikan masyarakat dan pelanggan mudah mendapatkan produk XL Axiata, saat ini di Rokan Hulu ada sekitar 461 toko pulsa yang menyediakan produk XL Axiata. Toko-toko tersebut tersebar hingga ke wilayah kecamatan dan desa-desa yang sudah terjangkau layanan XL Axiata. Melalui toko-toko jaringan distribusi tersebut, pelanggan juga bisa mendapatkan informasi dan juga menyampaikan keluhan, di mana selanjutnya pengelola toko akan meneruskannya ke layanan pelanggan XL Axiata. Jarak Pekanbaru ke Pasir Pangaraian ibukota Rokan Hulu adalah 168 km, bisa ditempuh 4 jam perjalanan mobil.

Di seluruh Provinsi Riau, XL Axiata memiliki pelanggan sebanyak 430 ribu. Untuk menopang layanan di wilayah ini, XL Axiata mengoperasikan total sekitara 4.000 BTS, termasuk 1.800 BTS 4G. Lima kota/kabupaten dengan pelanggan terbanyak di provinsi ini berturut-turut adalah Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Indragiri Hulu, dan Kabupaten Pelalawan. (srv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button